Antara News Agency
Previous Next
Antara News Agency

Agencies    Antara News Agency


Antara - PR Wire

PR Wire adalah bagian dari Kantor Berita Nasional Antara, pemasok berita terkemuka di Indonesia.

PR Wire didirikan sebagai suatu unit bisnis untuk menyebarkan press release ke media pelanggan Antara di seluruh Indonesia yang berjumlah lebih dari 100 suratkabar, majalah, radio dan stasiun televisi, serta media dot.com, di samping juga ke puluhan perwakilan media asing di Jakarta.

PR Wire merupakan satu-satunya layanan penyebaran press release yang menawarkan penyampaian berita langsung ke komputer media pelanggan Antara. Selain itu PR Wire juga menyiarkan berita foto.

Press release yang disiarkan melalui jaringan pemberitaan Antara secara otomatis juga ditempatkan di website Antara.

Berita yang diterima dalam bahasa Inggris, setelah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia segera disebarkan ke seluruh media pelanggan Antara. Lamanya waktu penterjemahan dua jam untuk 500 kata. Terjemahan tersebut juga kemudian dikirim ke pusat operasional AsiaNet di Sydney, Australia, untuk dimuat di situs AsiaNet.

Dengan dukungan redaksi Antara, unit ini beroperasi dari Senin sampai Jumat, pukul 09.00 sampai 17.00 WIB. Kantor tutup pada akhir minggu dan hari libur nasional, kecuali ada permintaan khusus untuk menangani release yang tidak dapat ditunda penyiarannya.

Kantor Berita ANTARA

Alamat:
Kantor Pusat:
Jalan Antara Kav. 53-61
Pasar Baru
Jakarta Pusat, 10710
Kantor Operasional:
Jalan Cikini IV No. 11
Jakarta Pusat, 10350
Indonesia

Kontak:
Prima Satya
Adityawarman

Email:
primasatya.antara@gmail.com
adityawarman.antara@gmail.com

Website:
www.antaranews.com
Latest Press Release
Tangkapan layar - Presiden Joko Widodo bertepuk tangan mengapresiasi penampilan tari-tarian pembuka jamuan makan malam pemimpin ASEAN dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-42 ASEAN di Ayana Waecicu Beach, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Rabu (10/5/2023) malam.

Tangkapan layar - Presiden Joko Widodo bertepuk tangan mengapresiasi penampilan tari-tarian pembuka jamuan makan malam pemimpin ASEAN dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-42 ASEAN di Ayana Waecicu Beach, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Rabu (10/5/2023) malam.
ANTARA News

Jokowi harap keindahan Labuan Bajo ciptakan ASEAN stabil dan damai

Labuan Bajo (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo berharap keindahan alam dan keramahan warga Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), dapat mendorong para pemimpin negara ASEAN untuk mendukung terciptanya kawasan yang stabil dan damai.

"Semoga keindahan alam dan keramahan warga lokal di sini dapat mendorong kita untuk mendukung ASEAN sebagai kawasan yang damai dan stabil, serta pusat pertumbuhan," kata Jokowi dalam sambutannya saat jamuan makan malam dengan para pemimpin negara ASEAN dalam rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN di Ayana Komodo Waecicu Beach, Labuan Bajo, Rabu petang.

Jokowi sekali lagi mengucapkan selamat datang kepada para pemimpin negara anggota ASEAN bersama pendamping dan delegasi di Labuan Bajo, yang disebutnya sebagai salah satu tempat terindah di Indonesia.

Dia pun menjelaskan bahwa tak jauh dari lokasi jamuan makan malam terdapat Pulau Komodo yang menjadi habitat fauna asli Indonesia, yakni komodo.

Rangkaian jamuan makan malam para pemimpin negara ASEAN dalam KTT ASEAN 2023 itu diawali dengan sajian tari-tarian dari kelompok tari E-Project dan Ekosdance Company arahan koregrafer Eko Supriyanto serta musik pengiring gubahan Ronald Steven. Grup vokal GAC lalu tampil membawakan lagu "Puspa Warni" ciptaan Guruh Soekarnoputra.

Selanjutnya, Jokowi naik ke atas panggung utama untuk menyampaikan sambutannya sembari mengucapkan harapan agar para pemimpin negara ASEAN menikmati sajian jamuan makan malam.

"Selamat menikmati jamuan makan malam, selamat menikmati keindahan Labuan Bajo, dan selamat menikmati pertunjukan malam ini," ujar Jokowi menutup sambutannya.

Sebelum jamuan makan malam, Jokowi sempat mengajak para pemimpin negara ASEAN dan pendampingnya menikmati momen matahari tenggelam dari atas kapal pinisi yang berlayar ke tengah perairan Pelabuhan Labuan Bajo.